Selasa, 31 Mei 2011

Hari Terakhir di Bulan Mei

menyadari hari ini adalah tanggal 31 mei 2011, jujur membuat saya kaget. masalah klasik sih kalau saya bilang banyak hal yang belum saya lakukan. tapi bukan itu yang jadi pikiran. waktu berganti dan pastinya umur saya akan berganti. jujur saya takut menjadi tua. ketika SD saya takut untuk menjadi anak SMP. ketika SMP saya takut untuk menjadi anak SMA. ketika SMA saya takut untuk menjadi anak kuliah. dan begitulah sekarang, saya takut lulus dan tak lagi berpredikat mahasiswa. saya takut menghadapi kenyataan bahwa saya harus bekerja, menikah, mengurusi anak, dan segala macamnya.

entahlah mungkin ini salah satu alasan mengapa saya dibilang belum dewasa. saya takut dengan kenyataan yang akan saya alami esok hari. atau memang ternyata bukan saya saja yang merasakan ini? meski kadang kala saya mengamini prinsip jalani hidup seperti air mengalir, tapi tetap saja saya takut airnya akan menghantam batu karang atau terkontaminasi dengan sampah dan limbah.

ya sudahlah, seharusnya saya bisa mengambil hikmah dari pepatah "dua hal yang tak perlu dipikirkan hari ini, esok dan kemarin". dengan begitu saya akan fokus dengan hari ini. seperti quote di film kungfu panda, "yesterday is a history, tomorrow is a mystery, but today is a gift, thats why it's called the present."







*tulisan terakhir di #31HariMenulis ini saya persembahkan buat semua orang deh yang merasa galau karena tau-tau udah masuk bulan keenam aja di tahun 2011, hehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar