Minggu, 29 Mei 2011

Berlayar Bersama Sheila on 7


Hari ini saya akan mengajak kamu untuk berlayar bersama lagu-lagu Sheila on 7. Saya ini emang FBS (Fans Berat Sheila on 7) tapi bukan Sheila Genk yang freak gitu. Yaa saya cuma apal hampir semua lagu sama histeris aja kalo ketemu personel Sheila on 7 (itu ga freak kan? Haha).

Jadi sebenernya saya udah pengen nulis tentang ben paporit saya ini pas Sheila on 7 ultah ke-15, tanggal 6 Mei kemaren. Tapi karena saya males jadi baru sekarang deh postingnya hehe. Saya udah ngefans banget sama Sheila on 7 dari album pertama jaman saya masih pake putih-merah sampe album ke seven-nya jaman saya udah pake baju bebas.

Saya suka sama Sheila on 7 karena suaranya Duta yang khas banget. Lagu-lagunya everlasting dan bisa bikin saya (juga banyak orang) sing a long. Eross dkk berhasil bikin lirik yang juara! Temanya beragam, ga melulu lagu patah hati juga perselingkuhan. Mereka bisa meramu lagu dengan lirik yang bikin semangat,  lirik tentang persahabatan, keluarga, dan orang tua, juga lirik yang menyindir pemerintah. Sebenernya sama kaya band-band top 40 lain, mereka juga bikin lagu tentang cinta. Tapi hebatnya adalah, Sheila on 7 bisa bikin lagu cinta dengan lirik yang tidak biasa. Ini nih contohnya kalo ga percaya:

Lagu cinta (orang lagi jatuh cinta) -> Pemuja Rahasia
Kuawali hariku dengan mendoakanmu
Agar kau s'lalu sehat dan bahagia disana
Sebelum kau melupakanku lebih jauh
Sebelum kau meninggalkanku lebih jauh

Lagu cinta (orang lagi galau) -> Seberapa Pantas
Seberapa pantaskah kau untuk ku tunggu
Cukup indahkah dirimu untuk s'lalu kunantikan
Mampukah kau hadir dalam setiap mimpi burukku
Mampukah kita bertahan disaat kita jauh

Lagu cinta (orang mau nembak) -> Berlayar Denganku
Berlayarlah denganku, bertumpulah di pundakku
Bersamaku engkau tak perlu ragu
Tatap mataku maka kau kan tahu
Semuanya kan baik saja

Lagu cinta (orang baru jadian) -> Terimakasih Bijaksana
Percaya apapun yang akan terjadi nanti
Kau tetap pesona rahasia di lagu ini
Tak peduli berapakah berat badanmu nanti
kau tetap yang termuah dihati

Lagu cinta (orang pacaran jarak jauh) -> Tunggu Aku Di Jakarta
Tunggulah aku di Jakartamu
Tempat labuhan semua mimpiku
Tunggulah aku di kota itu
Tempat labuhan semua mimpiku

Lagu cinta (orang lagi kangen) -> Radio
Lewat radio aku sampaikan
Kerinduan yg lama terpendam
Terus mencari hingga musim berganti
Radio cerahkan hidupnya
Jika hingga mati ku tak bisa
Menemukan hatinya lagi

Lagu cinta (orang selingkuh) -> Jangan Beritahu Niah
Tolong jangan beritahu niah
Bahwa kini tiada lagi cinta
Yang kurasa pada sentuhannya
Pada tiap buaiannya

Lagu cinta (orang mau putus) -> Waktu Yang Tepat Untuk Berpisah
Sehangat pelukan hujan saat kau lambaikan tangan
Tenang wajahmu berbisik
Inilah waktu yang tepat tuk berpisah
Selembut belaian badai saat kau palingkan arah
Jejak langkahmu terbaca
Inilah waktu yang tepat tuk berpisah

Lagu cinta (orang patah hati) -> Berhenti Berharap
Aku berhenti berharap
Dan menunggu datang gelap
Sampe nanti suatu saat
Tak ada cinta kudapat

Lagu cinta (orang berusaha kuat) -> Pasti Ku Bisa
Pasti ku bisa melanjutkannya
Pasti ku bisa menerima dan melanjutkannya
Ooh pasti ku bisa menyembuhkannya
Cepat bangkit dan berfikir
Semua tak berakhir disini

Lagu cinta (orang ngajak nikah) -> Hingga Ujung Waktu
Jika kau menjadi istriku nanti
Pahami aku saat menangis
Saat kau menjadi istriku nanti
Jangan pemah berhenti memilikiku
Hingga ujung waktu

Nah kalo yang ini lagu yang liriknya ga bertemakan percintaan:
Lagu bikin semangat -> Melompat Lebih Tinggi
Kita berlari dan teruskan bernyanyi
Kita berjalan berpelukan mentari
Bila kuterjatuh nanti
Kau siap mengangkat aku lebih tinggi

Lagu persahabatan -> Sahabat Sejati
Kita S'lalu Berpendapat
Kita Ini Yang Terhebat
Kesombongan Di Masa Muda Yang Indah
Aku Raja Kaupun Raja
Aku Hitam Kaupun Hitam
Arti Teman Lebih Dari Sekedar Materi

Lagu untuk orangtua -> Just For My Mom
Just for my mom, I write this song
Just for my mom, I sing this song
Just for my mom, can wipe my tears
Just for my mom, can only here

Lagu untuk keluarga -> Perhatikan Rani!
Beranjak dewasa kakakku Rani tercinta
Sudah saatnya belajar berpijar
Tinggalkan Jakarta demi masa depan cipta
Sudah waktunya kau mulai terjaga

Lagu menyindir pemerintah -> Generasi Patah Hati
Aku generasi yang patah hati
Terlahir dengan kondisi dunia yang seperti ini
Aku generasi yang patah hati
Aku harus belajar tersenyum sebelum membunuh
Sebelum membunuh rasa takutku


Satu momen yang sampe sekarang ga bisa saya lupain adalah, ketika saya dapet kesempatan buat ketemu langsung Sheila on 7 (minus Eross) untuk pertama kalinya. Seneng banget banget banget bisa salaman, ngobrol, juga foto sama Duta, Adam, dan Brian. Makasih pangkat 100 deh buat Prambors Jogja yang udah nemuin saya sama ben paporit saya itu, hehe.







*Tulisan hari ke-12 di #30HariMenulis ini saya dedikasikan untuk Sheila on 7 yang belom lama ini baru aja ulang tahun ke-15. Saya nulis ini sambil diiringi 10 lagu di album Berlayar yang semuanya oke punya, apalagi yang judulnya Berlayar Denganku. Jadi pengen ada yang nyanyiin itu tapi pake suara yang mirip sama Duta, hehe ;p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar