Sabtu, 14 Mei 2011

Andai Aku Jadi Orang Kaya


Dua hari ini pakde, bude, dan sepupu saya dateng ke Jogja. Kebetulan hari ini saya lumayan selo jadilah kami berempat pergi ke Pantai Parangtritis, naik delman sama nyobain ATP, trus makan seafood di Pantai Depok. Padahal niat awalnya pakde, bude, dan sepupu cuma pengen liat kos saya aja. Karena emang saya belom pernah ke dua pantai itu, hari ini saya berasa turis yang lagi liburan di Jogja. Ga nyadar kalo udah hampir 2 tahun ada di Jogja, hehe. Kemarennya, saya juga diajak makan di Malioboro, sambil di beliin kaos Dagadu.

Seneng? Pastilah. Selain dapet makan bergizi yang gratis, saya juga dikasih uang buat jajan (namanya juga anak kos :p). Tapi dibalik kesenengan itu, jujur saya sedih. Saya sama keluarga saya (ibu, bapak, adek-adek) jarang banget bisa pergi jalan-jalan menikmati keseloan kaya yang saya lakuin tadi. Kalopun pergi keluar, paling cuma kerumah sodara, itu juga karena ada arisan. Bahkan sampai hampir setahun saya ngekos di kos ini, orangtua saya belom pernah ada yang ke Jogja.

Oke keluarga saya emang bukan keluarga berada yang bisa jalan-jalan ngabisin duit seenaknya. Jadi yaa saya pun ga menuntut orangtua saya buat ngelakuin kegiatan/refreshing kaya yang pakde, bude, dan sepupu saya lakuin tadi. Saya iri, karena saya dan keluarga ga bisa kaya gitu. Saya emang seneng hari ini. Tapi saya inget adek-adek saya. Saya ngebayangin, adek-adek saya pasti seneng banget kalo ada disini hari ini.

Entah karena latar belakang keluarga saya atau karena apa, dari dulu saya punya cita-cita harus jadi orang kaya. Saya pengen ngerasain liburan yang sering temen-temen saya ceritakan. Saya juga pengen beli barang-barang untuk menunjang kegiatan yang ga pernah saya ungkapkan ke orangtua. Dan saya juga semacam janji sama diri saya sendiri, kalo nanti saya punya anak, saya udah harus jadi orang kaya. Biar anak saya bisa ngerasain liburan ke Disleyland Hongkong, belanja di Orchard Road Singapore, atau bahkan foto-foto di puncak Menara Eiffel. Saya juga bakalan beliin anak saya segala gadget dari keluarga apple (iPad, iPhone, iPod), kamera DSLR Nikon D90, juga kuliah minimal pake Honda Jazz (eh tapi barang-barang itu di masa depan masih laku ga ya?). Hahaha saya tau ini cuma impian, tapi siapa tau beneran terwujud kan? :p


*tulisan hari ke-14 di #31HariMenulis ini saya buat dengan sedikit berkaca-kaca karena kangen Dek Rijal dan Dek Fifi, dua adek saya yang baru aja ngejalanin UAN SMP dan SD. Ayok pada belajar yang pinter biar cepet-cepet jadi orang kaya, haha.






p.s. buat Bayu, maaf yaa hari ini ga bisa bantuin publikasi, hehe :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar