Kamis, 19 Mei 2011

Wisuda

Hari ini, 19 Mei 2011, adalah hari yang mungkin bersejarah bagi mahasiswa program sarjana dan diploma yang telah menyelesaikan skripsi, pendadaran, dan revisi. Ya setiap tanggal 19 di bulan Februari, Mei, Agustus, dan November adalah periode wisuda bagi mereka, yang bertempat di GSP (Grha Sabha Pramana) UGM.

Tapi hari ini saya tidak ingin berbicara tentang wisuda. Karena toh sampai saat ini saya belum memikirkan itu (ya iyalah masih juga angkatan kedua, haha). Ingat wisuda, saya jadi ingat ucapan teman-teman saya, yang kalau tidak salah aktornya waktu itu adalah saya, sarah, pipit, dan tatang (sama pandu, efan, intan, ipeh, amel, manda juga kalo ga salah). Perbincangan itu kami lakukan disaat mata kuliah komunikasi organisasi yang berarti kami semester 3. Perbincangan itu juga didasari karena kami masih jomblo sampai semester 3 atau bahasa kerennya STMJ (Semester Tiga Masih Jomblo).


Saya: " Ya ampun kita ini STMJ-nya kok ga ilang-ilang ya?"
Sarah: "Yang penting PWSAC deh. Pas Wisuda Sudah Ada Calon."
Saya dan Pipit: "Hahahaha amin!" 
Tatang: "Pokoknya aku punya cita-cita, 3 taun lagi ke GSP wisuda, 3 taun berikutnya ke GSP nikah."
Saya: "Wah kalo sarah mah kelamaan itu."
Pipit: "Iya sarah mah 3 taun lagi ke GSP wisuda, 3 bulan berikutnya ke GSP nikah."
Sarah: "Hahahahaha salah! yang bener 3 taun lagi ke GSP wisuda, 3 bulan berikutnya ke GSP nikah, trus 3 taun berikutnya ke GSP dateng ke nikahannya tatang."
Pipit: "Tambahan 3 taun lagi ke GSP wisuda, 3 bulan berikutnya ke GSP nikah, trus 3 taun berikutnya ke GSP dateng ke nikahannya tatang sambil bawa 3 anak."
Saya: "Huahahahaha amin! semoga kita cepet-cepet dapet pacar deh, jangan sampe STMJ-nya berubah jadi tujuh."
Kita semua: "Amiiiiiiiiiiin."


Ya itulah obrolan selo saat kita masih semester tiga. dan sekarang status kita jadi SEMJ (Semester Empat Masih Jomblo), cuma tatang aja yang udah berubah. Semoga aja STMJ, yang J-nya tujuh ga akan kita rasain. Dan semoga PWSAC-nya kesampean beneran. AMIIIIIIN!
















*tulisan hari ke-19 di #31HariMenulis ini saya dedikasikan untuk kakak-kakak yang baru aja lulus. doakan kami (para SEMJers) cepet-cepet dapet pacar yaa, biar pas wisuda bisa foto sama calon, ga cuma temen doang :p

2 komentar:

  1. Well, masih banyak lho temen saya yang Semester Tujuh Masih Jomblo :p

    BalasHapus
  2. wah baru ngeh kalo mas brama komentar haha. yaa kalo gitu PWSAC deh mas, Pas Wisuda Sudah Ada Calon. tapi calon suami bukan calon pacar hahahaha ;p

    BalasHapus