Sabtu, 12 Mei 2012

Ultah Internal SKM UGM Bulaksumur

Foto Mas Aldi di Ultah Internal Bul 2011
 

Tahun pertama. Saya menjadi seksi acara Aksi Kreasi 2 dan membuat acara ultah internal SKM UGM Bulaksumur bertemakan Festivalay di sebuah rumah bernomor B 19. Diisi dengan lomba karaoke lagu alay dan award yang serba alay. Hadiah-hadiah yang diberikan pun berisi kompilasi lagu alay dan film horor alay. Lalu dilanjut dengan pemutaran film spesial Mbak Jajan (Ibu penjual makanan di SKM UGM Bulaksumur), yang sayangnya Mbak Jajan tidak berkenan hadir meski beberapa teman sudah memohon-mohon. Tapi hal itu tidak mengurangi rasa bahagia saya berkumpul dengan teman-teman seangkatan, kakak angkatan, bahkan yang sudah tidak jadi angkatan lagi (baca alumni). Selepas acara internal pun saya masih sanggup membantu seksi publikasi untuk menyebarkan poster di sekitaran Jogjakarta. Ah ultah internal yang sangat terkenang.

Tahun kedua. Saya tidak terlalu aktif berpartisipasi dalam kepanitiaan Aksi Kreasi 3, tapi saya menjadi bagian dari seksi PDD (Publiaksi, Dekorasi, dan Dokumentasi). Saat itu, ultah internal diadakan di halaman sekretariat SKM UGM Bulaksumur, dikarenakan (kalau tidak salah) B 19 sudah mahal jika ingin disewakan. Walau diiringi hujan dan bertepatan dengan acara Komkustik (acara tahunan anak Komunikasi), acara hari itu sangatlah ramai dan meriah. Terdapat video yang berisi (sedikit banyak) gojekan antar awak, tapi video tersebutlah yang membuat malam itu masuk di ingatan.

Tahun ketiga. Saya sudah tidak menjadi panitia Aksi Kreasi 4. Saya juga sudah tidak begitu mengerti mengenai mekanisme acara. Datang ke acara ultah internal yang masih bertempat di halaman sekretariat SKM UGM Bulaksumur pun rasanya sudah berbeda. Memang masih ada kehangatan dan rasa keluargaan, tapi jujur saya sudah merasa sedikit kehilangan. Tidak banyak teman seangkatan yang datang. Senang karena dapat tertawa dan bercanda bersama awak lainnya, tapi saya juga sedih karena kebahagiaan saya tidak terasa seperti tahun lalu dan dua tahun sebelumnya. Ya namanya sudah beda masa, beda pula suasana dan perasaannya. Semoga di ultah internal tahun keempat saya di Bulaksumur, rasa bahagia masih tetap ada.




*tulisan keduabelas #31HariMenulis tahun kedua

3 komentar:

  1. In my opinion, setelah acara ultah internal yang kita panitiain, tiap taun acara ultah internal ga asik deh. Divisi2 mestinya nyiapin bener performnya. Biar ga cuman maju doang trus ga jelas ngapain di depan. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iyaaa bener2 mas. sebenernya yang ditunggu2 pas acara kemaren itu videonya, eh malah videonya cuma omongan DP, jadi kurang seru hehe.

      Hapus
    2. iya vidwo nya juga seruan yang taun lalu. lagian dp2 bikin video konsepnya mirip video angkatan ku waktu mubul sih. background lokasi nya aja sama. haha

      Hapus