Selasa, 29 Mei 2012

PJS


Di UKM yang saya ikuti, SKM UGM Bulaksumur, memiliki kebiasaan memilih Penanggung Jawab Sementara (PJS) menggantikan para Dewan Pimpinan (DP) yang akan KKN Juli-Agustus. PJS ini bertugas untuk membuat Bulaksumur Pos edisi Mahasiswa Baru. Selain itu, ada pula PJS yang mengurusi website bulaksumurugm.com. Tahun lalu saya diberi kesempatan untuk menjadi PJS bulaksumurugm.com bagian redaksional. Beberapa perubahan telah saya dan Natia, teman sesama PJS bulaksumurugm.com, lakukan. Antara lain membuat artikel di website ini terbit hampir tiap hari. 

Ada kepuasan tersendiri ketika kakak-kakak DP memuji langkah-langkah yang kami lakukan, karena sebelumnya artikel yang diterbitkan tidak setiap hari. Namun ada beban yang saya rasakan. Apalagi ketika pada Musyawarah Bulaksumur, awak redaksi mempercayakan saya menjadi Koordinator bulaksumurugm.com bagian redaksional bersama Risa. Semangat yang berkobar ketika menjadi PJS memang semakin menggebu. Tapi pada akhirnya, sangat disayangkan semangat saya mulai mengendur. 

Dan hari ini, diadakan lagi pemilihan PJS karena saya akan KKN Juli-Agustus mendatang. Sedih? Sudah pasti. Saya merasa belum melakukan apapun untuk kemajuan web bulaksumurugm.com, tiba-tiba sudah ada PJS saja. Tapi saya bersyukur. Saya berharap semoga Sandy dan Winny, PJS bulaksumurugm.com bagian redaksional, mempunyai semangat yang sama seperti saya dan Natia saat menjadi PJS. Dan semoga para DP pun memberikan apreasi tinggi terhadap perubahan-perubahan yang telah kalian lakukan di akhir jabatan PJS akhir Agustus nanti. Amin.





*tulisan keduapuluhsembilan dalam #31HariMenulis tahun kedua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar