Kamis, 31 Mei 2012

Ternyata Mereka Saling Mengenal

Dua orang di sebelah saya, Mas Baron dan Mbak Icha,
adalah orang yang ternyata kenal dengan orang saya kenal

Pernahkah kalian berkenalan dengan orang baru, tapi ternyata orang baru itu kenal dengan teman kita? Saya sering sekali menemui hal tersebut. Apalagi di tempat tinggal saya, Jogja, yang kotanya kecil, sehingga kemungkinan bertemu dengan orang yang saling kenal semakin besar. Tapi pengalaman ini saya alami ketika saya mengikuti Transmania Broadcasting Camp (TBC) 2012, akhir April lalu. Di acara itu, saya berkenalan dengan Novita Putri, seorang reporter Trans TV, yang ternyata adalah lulusan Psikologi UGM, tempat yang sama dengan tempat saya kuliah. Setelah perkenalan singkat itu, saya pun melihat twitter Mbak Novita dan saya baru ingat, kalau Mas Boma (Program Director Swaragama FM Jogja) pernah mengatakan ada mantan penyiar Swaragama FM Jogja yang menjadi reporter Trans TV.  Dan Mbak Novita itu pernah menjadi penyiar Swaragama FM Jogja. Sayangnya saya mengetahui hal ini setelah tidak bertemu lagi dengan Mbak Novita, padahal kan siapa tahu bisa lebih akrab kalau saya mengetahuinya pas berkenalan, hehe.

Lalu disana saya pun berkenalan dengan Priska Patianom, PR Trans TV yang baru saja masuk. Mbak Icha, begitu ia disapa, ternyata adalah penyiar Prambors Jakarta. Suaranya sering digunakan untuk mengisi radioplay Prambors, salah satunya Kompilasi Kisah Kamu (KKK), yang diputar Ramadhan tahun lalu. Dari tim PR lainnya, saya berkenalan dengan Bagus Baron atau Mas Baron. Setelah tahu saya tinggal di Jogja, dia menyebutkan beberapa nama yang ia kenal di Jogja. Ternyata, saya pun mengenal orang-orang yang disebutkan Mas Baron, hahaha. Setelah saya mengobrol, saya baru tahu kalau Mas Baron ini adalah mantan penyiar Kiss FM Medan. Dan memang orang-orang Jogja yang disebutkan Mas Baron adalah penyiar radio di Jogja, hehe.

Kalau dipikir-pikir, ketika saya berkenalan dan ternyata orang tersebut mengenal orang yang saya kenal (nah lho bahasanya bikin bingung), itu karena kita berada dalam lingkaran yang sama. Contohnya saja ketika saya berkenalan dengan Mbak Novita, Mbak Icha, dan Mas Baron. Mereka semua adalah mantan penyiar radio di kotanya masing-masing. Lingkaran tersebut hampir sama dengan saya, yang pernah training di Prambors Jogja dan Swaragama FM Jogja. Jadi ya walaupun sudah berada di Jakarta, ketiga orang tersebut kenal dengan orang yang saya kenal, hehe.

Sebenarnya masih panjang bahasan yang dapat diulas kalau saya membicarakan tentang orang baru yang ternyata kenal dengan orang lama. Apalagi dengan penduduk Indonesia yang semakin hari semakin bertambah. Bisa jadi, suatu saat nanti kita dapat menemukan semua orang yang saling berhubungan di dalam satu kota, propinsi, atau bahkan negara (lebay ya saya), hahaha.





*tulisan ketigapuluhsatu dalam #31HariMenulis tahun kedua
**akhirnya tiba di penghujung program tanpa denda sepeser pun \m/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar