Selasa, 11 Juni 2013

Mari Bersyukur

Pernah denger kata-kata jika kamu bersyukur kamu akan mendapat lebih? Saya sangat percaya hal ini. Bersyukur akan segala hal yang kamu punya. Bersyukur kamu masih bisa kuliah walopun tugasnya banyak. Bersyukur kamu punya kerjaan walopun kerjaannya sampe ngelembur-lembur. Bersyukur dikasih uang pas-pasan walopun kebutuhan kamu segudang.

Menurut Pak Ibnu, career coach yang aku temuin di acara beasiswa di Surabaya kemarin, salah satu kunci sukses itu adalah syukur. Selalu berterimakasih atas segala hal yang sudah kamu punya dan kamu bisa. Orang aja seneng kan kalo kita ngucapin terima kasih saat diberi sesuatu, apalagi Tuhan. Dan selalu inget, Tuhan bukan memberi apa yang kamu minta tapi apa yang kamu butuhkan.

Dan seminggu ini saya sangat sangat sangat bersyukur karena diberi kesempatan untuk kerja di 3 kota sekaligus: Surabaya dan Jakarta untuk wawancara pembuatan buku profil alumni beasiswa VDMS (yayasan beasiswa yang saya terima),  dan Solo untuk membantu acara Kompas Kampus di UNS. Bersyukur karena saya dapet banyak pengalaman, kenalan dengan orang-orang hebat, dan bonusnya adalah gaji yang cukup banyak. Walopun buruknya saya sudah meninggalkan skripsi selama berminggu-minggu untuk persiapan 2 acara ini. Tapi toh hidup itu selalu perkara memilih, jika sudah yakin pilihan itu benar ya jalani. Dan pasti selalu ada makna di tiap peristiwa.

Jadi, sudahkah kamu bersyukur hari ini? Kalo saya sih sudah :D







*tulisan keduapuluhdelapan dalam #31HariMenulis tahun ketiga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar