Rabu, 15 September 2010

saya hanya merasa bingung saja kok!

tiada yang salah dengan perbedaan dan segala yang kita punya.
yang salah hanyalah sudut pandang kita yang membuat kita terpisah.


saya masih tidak mengerti mengapa Tuhan menciptakan banyak agama, padahal semua agama itu sama dan bertujuan untuk kebaikan (ini menurut saya). tapi apa yang terjadi sekarang? justru agama lah yang membuat orang terpecah-belah. agama yang membuat orang saling bertengkar, bahkan berperang. dan tidak jarang agama juga yang membuat tali persaudaraan putus hanya karena berbeda agama.

negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu. begitulah kira-kira bunyi pasal 29 ayat 2. tapi kenyataannya apa? banyak para pemeluk agama yang memaksakan kehendaknya untuk mengajak seseorang memeluk agamanya,  yang tentu saja ia rasa paling benar.hei apakah anda sadar kalau anda telah melanggar undang-undang?

ingin rasanya aku belajar semua agama yang ada di dunia ini. agar aku bisa tahu mana agama yang benar-benar mengajarkan tentang perdamaian dan saling mengasihi satu sama lain. tapi apalah daya otak dan hati ini, mempelajari satu agama pun aku belum tuntas. mungkin lain waktu aku di beri kesempatan itu.

saya, mungkin hanya seorang remaja yang sedang mencari arti kehidupan. saya hanyalah manusia yang miris melihat perang, pembantaian, permusuhan, dan hal-hal buruk yang mengatasnamakan agama. dan saya hanyalah seorang hamba Tuhan yang sedang berusaha untuk selalu berbuat kebaikan di alam semesta.

saya tidak bermaksud untuk mengagungkan atau bahkan menyela agama tertentu. tidak! saya hanya sedang mengungkapkan kegelisahan batin saya, menumpahkan semua isi hati saya, dan mencurahkan segala hal di otak saya. ya hanya itu.

Tuhan sekarang saya hanya meminta kepadaMu. tentramkanlah jiwa saya, buanglah segala ketakutan dan kegelisan saya. berilah saya kedamaian Tuhan.


bukankah kita di ciptakan untuk dapat saling melengkapi.
mengapa ini yang terjadi?

***

tulisan diatas pernah saya tulis di note fb. dan mungkin sekarang saya postkan disini mengingat maraknya perselisihan antar agama. sampai sekarang saya suka merasa bingung aja kenapa Tuhan menciptakan berbagai macam agama. toh Tuhan hanya mau kita sebagai umat bisa mengucap syukur aja atas segala nikmat yang Dia berikan. dan Tuhan juga ga peduli dengan sebutan apa kita memuja Dia. iya kan Tuhan?


kapan ya umat beragama di Indonesia bisa duduk bersama gini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar