Jumat, 17 September 2010

PULANG #2

dan cerita berlanjut hari kamis (9/9) saat saya dan keluarga mudik ke Kebumen. kami berangkat abis subuh dan emang dasarnya lagi arus mudik, kena macet deh. kami kena macet di daerah Nagrek, yang emang udah terkenal akan kemacetannya. sampe di daerah Ciamis atau Tasik atau apalah namanya, tiba tiba ada polisi nyamperin mobil kami dan bilang kalo bapak saya nerobos lampu merah! padahal ya emang ga ada lampu merah sama sekali -____- aneh banget deh itu polisi, bapak saya jadi harus ngeluarin duit 50 ribu buat si polisi nyebelin itu. sialnya lagi pas udah nyampe Banjar mobilnya mogok! ditambah bapak saya yang ga ngerti mesin sama sekali, lengkaplah sudah penderitaan kami. akhirnya saya, ibu, saya dan 2 adek saya bahu membahu mendorong mobil sampe akhirnya ketemu pangkalan ojek pas di gerbang kota Banjar. disitu bapak saya ditawarin dipanggilin montir. saya sama adek saya yang cowok udah was was aja tu takut ditipu, tapi alhamdulillah orangnya baik dan bapak saya cuma bayar 50 ribu, sama beli alatnya 100 ribu. dan karna emang udah maghrib akhirnya kami sekeluarga buka di gerbang kota Banjar pake bakso yang rasanya kaya karet! haha.

disini ni mobil saya dibenerin sekaligus buka puasa

dan kami pun sampe di Kebumen jam 12 malem. resmilah kami menempuh 18 jam perjalanan!

4 hari 5 malem disana terasa biasa biasa aja. seperti lebaran pada umumnya mampir ke rumah sodara sodara. yang beda adalah taun ini di keluarga ibu saya, yang emang 10 bersaudara diadain kumpul keluarga di rumah peninggalan alm mbah saya. waw kebayang deh tu banyaknya sodara saya. dari 10 bersaudara anaknya rata-rata 3, belom lagi dari si anak punya anak lagi, punya anak lagi. yaa kalo diitung itung dari mbah saya yang punya 10 anak ditambah cucu+cicitnya semua ada 151 orang! haha. dan kebetulan ibu saya anak ke 10 jadi kalo di keluarga ibu, saya dianggap adek hehe, yaa walopun sekarang kakak sepupu saya banyak yang udah punya anak jadi ya otomatis saya sering disuruh jagain anak-anaknya. satu hal yang saya ga suka, karna emang saya anti sama anak kecil hehe. sayang banget saya lupa foto pas suasana kumpul keluarga, dan saya juga belom sempet minta softfilenya ke sodara sodara lain, akhirnya ya ga ada fotonya deh.

oh iya fyi ya, kampung ibu saya dan bapak saya itu satu kabupaten satu kecamatan cuma beda desa. jadi yaa kalo pulang kampung sekalian ga usah muter jauh jauh! haha. dan di desa bapak saya itu satu desa isinya sodara semua! ga cukup satu hari deh buat soan ke semua rumah. apalagi kalo di setiap rumah disuruh nyicipin ketupat! -____- uniknya lagi di desa bapak saya, tradisi maaf maafan ada di hari kedua lebaran. jadi hari pertama abis sholat ied ya ga ada apa apa. malah banyak yang langsung kesawah lagi haha.

hmm sebenernya ada hal yang saya sebelin pas lebaran itu. lebaran emang si momen kumpul sodara yang jarang ketemu. tapi ya karna jarang ketemu itulah sodara sodara saya banyak mengajukan pertanyaan yang kadang bikin males.dimulai dengan awalan kata kapan. pertanyaan yang contohnya:
kapan punya pacar?
kapan pake jilbab?
kapan kurus?
kapan maen ke tempat bulik di Sedayu (Jogja)?
kapan maen ke tempat sodara bude di Janti (Jogja juga)?
dan pertanyaan kapan kapan lainnya, yang hanya saya jawab dengan jawaban simpel, kapan kapan! untung aja pertanyaannya belom sampe di kapan lulus? atau kapan nikah?;p

dan akhirnya hari selasa (14/9) kami sekeluarga harus balik ke Bekasi lagi karna bapak saya sudah harus ngantor. saya yang harusnya masuk rabu(15/9) tetep aja nekat ke Bekasi lagi, padahal Kebumen-Jogja cuma 2 jam haha. dasarnya emang saya males kuliah si. lagian kampus ga ngerti aja ni mahasiswanya masih pengen liburan juga hehe.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar