Selasa, 07 Desember 2010

S E L O

Seringkali saya mengatakan kalo saya ini sibuk. Ga ada waktu selo (santai; tidak ada yang dilakukan, - Red) sama sekali. Tapi seringkali saya ini salah. Seakan-akan saya men-judge diri saya bahwa saya harus selalu sibuk, padahal kalo diperhatikan waktu selo saya ya cukup banyak.
Contoh keseleoan saya adalah hari sabtu malam kemarin (bagi para STMJ adanya sabtu malam bukan malam minggu, hehe). Saya dan teman saya yang katanya lagi selo juga memutuskan untuk keluar. Saking selonya bahkan kami ga tau mau pergi kemana. Dua jam diatas motor cuma muter-muterin jogja yang isinya orang pacaran dimana-mana. Mau berhenti juga mikir-mikir, di tugu ga enak tengah jalan, di malioboro ga ada yang mau dibeli, di alkid apalagi ramenya ampun-ampunan. Dan motor pun melaju sampe di sebuah jalan yang ternyata itu adalah fly over.  Saya baru tau loh kalo ternyata jogja punya fly over lagi selain di lempuyangan dan janti, hehe. Perjalanan kami pun berakhir dengan curhat masalah percintaan di sebuah tempat semacam coffeshop di sagan.
Seringkali saya merasa kalo saya ini butuh refreshing. Tadinya di pikiran saya, refreshing itu artinya liburan ke suatu tempat selama beberapa saat. Tapi seringkali saya salah lagi. Karena sekarang, bagi saya waktu selo itu adalah sebuah bentuk refreshing. Apalagi kalo waktu selo itu diisi dengan keseloan bareng teman yang sama-sama lagi selo juga.
Seperti yang diucapkan Ajahn Brahm, jika memang tidak ada yang harus dikerjakan ya jangan lakukan apapun.
Hidup selo!
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar