Jumat, 20 Februari 2015

(P) I N D A H

Ada indah di tiap pindah, tapi move on-nya itu lho yang susah...

Hampir semua orang nggak suka sama yang namanya perpisahan. Kenapa sih harus ada pertemuan kalo akhirnya harus ada perpisahan? Jawabannya untuk menciptakan kenangan. Kalo nggak ada pertemuan, nggak akan ada cerita. Dan biasanya cerita itu akan dikenang kalo sudah ketemu sama perpisahan. Kenapa harus pisah? Biar kalo pas ketemu lagi, ceritanya bisa tambah seru. Terus nyiptain kenangan baru lagi deh. Kan emang yang namanya perpisahan itu adalah awal dari pertemuan yang lebih indah. Hahaha ngomong apa saya ini? :))

Di dalam hidup, kita pasti pernah ngerasain perpisahan. Yang paling simple sih perpisahan pas lulus sekolah. Temen-temen jaman TK, nggak semuanya didaftarin orang tuanya di SD yang sama kan? Temen-temen jaman SD, nggak semuanya mau masuk SMP yang sama kan? Temen-temen jaman SMP, belom pasti diterima di SMA yang sama kan? Temen-temen jaman SMA, belom tentu pengen masuk di universitas dan jurusan yang sama kan? Apalagi temen-temen jaman kuliah, nggak mungkin semuanya lolos seleksi di perusahaan yang sama kan? Nah seenggaknya orang-orang twenty something gini udah pernah ngerasain seenggaknya empat kali perpisahan, hahaha.

Tiap saya ngeluh sedih karena pisah, ibu saya selalu bilang, “Halah paling awalnya aja kamu sedih, lama-lama juga jadi seneng karena ketemu baru. Jangan lebay deh.” Hahaha tapi emang bener sih apa kata ibu saya. Awalnya aja kita (atau saya) ngerasa sedih. Dan kaya kata orang-orang, obatnya sedih itu cuma waktu. Lama-lama sedih karena pindah itu bisa luluh. Entah karena udah bisa menyesuaikan dan seneng sama lingkungan baru atau karena perasaan ‘yaudah lah ya mau gimana lagi’ hahaha.

Tapi tetep aja sih, ada rasa sedih (banget) waktu saya ninggalin Jogja, walaupun setelah jalan 2 bulan ini sedihnya udah sedikit demi sedikit berkurang, hehe. 5 tahun 5 bulan ngabisin waktu di Jogja. Waktu pindah itu rasanyaaaaaa... kaya diputusin pas lagi sayang-sayangnya hahaha. Cuma bedanya, kalo yang ini kan bisa balikan lagi (baca: pindah ke Jogja lagi). Yaaa who knows lah saya bakalan betah di Jakarta apa akhirnya hati ini tak dapat melupakan Jogja dan kembali lagi ke kota itu, muahahaha.



Anyway, terima kasih untuk Jogja dan seluruh isinya, yang udah menghadirkan senyum abadi, yang udah ngebuat saya jadi jauh lebih dewasa dan punya pemikiran yang lebih terbuka. Semoga Jogja selalu mengijinkan saya untuk selalu pulang lagi. Bila hati mulai sepi tanpa terobati. 


See you on top, guys!
Jadi, udah berapa kali nih kamu ngerasain susahnya proses move on dan dapetin makna indah di dalam pindah? :)

*foto-foto lainnya bisa di liat di facebook saya, hahaha -> (P) I N D A H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar