Selasa, 24 Januari 2012

Happy Birthday, Dear Indira :*


“Kalian sama-sama nyinyir ya, pantes cocok.” – Asad, 2011
Di setiap perkumpulan, biasanya saya memiliki teman dekat yang mempunyai berbagai kesamaan dengan saya. Begitu pula ketika saya mengikuti sebuah training penyiar di akhir 2010 hingga pertengahan 2011 lalu. Entah apa penyebabnya, saya selalu dimasukkan kelompok yang sama dengan salah seorang teman. Karena itulah kami menjadi dekat. Mungkin umur yang sepantaran juga menjadi salah satu alasan kedekatan kami. Teman saya itu bernama Rr. Indira Kartika Ningrum. 

Sebenarnya kami berasal dari latar belakang yang berbeda. Ia mengambil kuliah Jurusan Pendidikan Akuntansi Universitas Sanata Dharma, sedangkan saya berkuliah di Jurusan Ilmu Komunikasi, UGM. Walau begitu, kami memiliki cita-cita yang sama, yaitu ingin bekerja di salah satu stasiun televisi swasta di Jakarta menjadi reporter. Terkadang kami pun memiliki kesamaan sifat, contohnya suka nyinyir (ngomongin orang), hehe.

Banyak hal yang saya pelajari dari Indira. Ia adalah seorang yang rendah hati. Indira mengajarkan saya untuk tidak mudah menyerah dan percaya dengan kemampuan diri sendiri. Terlahir dari keluarga yang penuh kasih, Indira pun tak jauh beda dengan Papa Mamanya. Indira dan keluarganya selalu memberikan kehangatan layaknya keluarga sendiri. Dari Indira dan keluarganya, saya pun belajar untuk menjadi orang yang lebih bertoleransi.

Hari ini, di ulang tahunmu yang ke-21, saya hanya ingin mengucapkan banyak terimakasih. Atas pelajaran yang kamu berikan kepada saya, baik secara sadar atau tidak. Doa saya, tetaplah mengasihi sekitarmu. Dan tetaplah memeluk segala mimpi yang kamu punya. Happy birthday, dear Indira. May God bless you, and your family.


Birthday girl

Saya dan Indira, ketika menjadi kru ultah Swaragama FM

Saya, Indira, dan anak-anak SBP di acara fun bike
 
Indira dan keluarganya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar